Skip to main content
kahf triple action oil and comedo defense face wash

Review Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash untuk Kulit Berjerawat di Usia 40-an

Bagikan ke

Jerawat sering dianggap sebagai masalah kulit yang hanya dialami remaja. Namun, kenyataannya, banyak pria dewasa, termasuk yang berusia di atas 40 tahun, masih berjuang melawan jerawat. 

Salah satunya adalah Aku, Yups, mungkin Kamu heran dan bertanyea-tanyea, kenapa di usiaku yang sudah matang ini, masih aja dihantui oleh penyakit yang sering menghinggapi kawula muda yaitu jerawat?

Hmmhh..pertanyaan yang mungkin ada terlintas di kepala atau bersembunyi dibalik benak Kalian yang akan Aku jawab dari berbagai sisi.

Yang pertama, karena Aku masih berjiwa muda yang terperangkap dalam tubuh yang mulai menua. “Tetot” jawaban yang salah.

Yang kedua, karena Aku sudah memasuki usia Puber ke-2. “Tetot” yah..emang bener sih, tapi kurang ilmiah.

Image by freepik

Jawaban yang benar adalah, karena perubahan hormon, gaya hidup, dan pilihan produk skincare yang kurang tepat seringkali menjadi penyebabnya. 

Sejarahnya adalah, pada zaman dahulu kala ada seorang pelajar SMP yang termakan iklan salah satu produk sabun pembersih wajah di Televisi. 

Yang membuat wajahnya bukan semakin glowing, malah semakin muncul tanda-tanda rindu dari “Dia” yaitu jerawat. Siapa lagi orangnya kalo bukan Aku 😉 

Baca juga: Rahasia Umur 40 tahun

Mengapa Pria Dewasa Berusia 40-an Masih Mengalami Jerawat?

Jerawat pada pria dewasa bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Perubahan hormonal masih bisa terjadi di usia ini, yang dapat memicu produksi minyak berlebih. 

Selain itu, stres, pola makan yang kurang sehat, dan kebiasaan buruk seperti merokok atau kurang tidur juga berkontribusi terhadap munculnya jerawat. 

Penggunaan produk skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga bisa memperparah kondisi ini.

Kalo dilihat dari beberapa alasan diatas, sepertinya yang relate banget sama Aku tuh perubahan hormonal, stres, pola makan, dan nyoba produk skincare yang gak sesuai.

Soalnya Aku adalah tipe “pemakan segala” yang gak ada pantangan dalam daftar makanku sehari-hari, selain itu seperti yang dibahas sebelumnya tentang penggunaan produk skincare yang salah.

Karena wajahku itu berminyak banget, mungkin bisa jadi saingan dari negara Arab yang dapat memproduksi minyak berlebih. Tapi nyatanya produksi minyak di wajahku bukannya menghasilkan devisa malah menghabiskan anggaran negara.

Di sinilah pentingnya memilih produk perawatan kulit yang sesuai, seperti Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash, yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit pria dewasa.

Tentang Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash

kahf triple action oil and comedo defense face wash

Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash adalah pembersih wajah yang bekerja dengan tiga tindakan sekaligus: Face wash, Masker, dan Mild Peeling solution. 

Pembersih wajah ini mengandung UltraAbsorb Charcoal dan HydroBalance yang menyerap minyak secara intensif dari kulit tanpa menghilangkan kelembapannya. 

Diformulasikan dengan AHA-BHA-PHA, produk ini membantu mengangkat komedo secara signifikan dalam waktu 1 minggu.

Cara Penggunaan yang Tepat:

    – Face Wash: Ambil sabun secukupnya, busakan, dan ratakan pada wajah yang telah dibasahi sebelumnya. Bilas hingga bersih. Gunakan dua kali sehari.

    – Masker: Ratakan pada wajah yang kering selama 3 menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan dua kali seminggu.

    – Mild Peeling Solution: Ratakan pada wajah yang kering selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan sekali seminggu.

Manfaat Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash untuk Pria Dewasa

Produk ini menawarkan berbagai manfaat yang sangat berguna untuk kulit pria dewasa. 

– Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh: Pembersih ini mampu menghilangkan kotoran, minyak, dan debu yang menempel di wajah, sehingga kulit terasa lebih bersih dan sehat.

– Pengendalian Minyak Berlebih: Salah satu penyebab utama jerawat adalah produksi minyak berlebih. Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash membantu mengontrol minyak ini, 

– Pencegahan Komedo: Dengan formula yang dirancang khusus, produk ini membantu mencegah pori-pori tersumbat, yang sering kali menjadi awal mula terbentuknya komedo dan jerawat. Membantu mengangkat komedo secara signifikan dalam waktu 1 minggu.

– Mild Formulation pH Balance

– Dermatologically Tested

Kandungan Bahan Aktif dan Cara Kerjanya

– Salicylic Acid: Bahan ini dikenal efektif dalam eksfoliasi kulit, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Salicylic Acid juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan jerawat.

– Charcoal Powder: Activated Charcoal terbukti dapat membersihkan pori-pori dengan menyerap racun, impurities dan minyak berlebih pada wajah.

– Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil: Tea Tree Essential Oil (TTO). Populer sebagai bahan aktif produk anti-acne karena kemampuan anti bakteri dan anti inflamasi nya. Beberapa penelitian mengkonfirmasi TTO efektif melawan bakteri p.acnes.

– Lactic Acid: Kandungan AHA membantu melonggarkan ikatan sel kulit mati sehingga lebih mudah terangkat, kemudian dapat digantikan oleh kulit baru yang lebih sehat.

– Gluconolactone: Termasuk golongan PHA (versi AHA yang jauh lebih gentle). Berfungsi membantu memperbaiki tekstur kulit, menghidrasi sekaligus membantu memperbaiki skin barrier dan memiliki properti antioksidan. Cukup gentle untuk daily use, dan tidak menimbulkan foto sensitif.

Kesimpulan

area T pada wajah yang banyak komedo

Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash menawarkan solusi efektif untuk masalah jerawat pada pria dewasa.

Dengan manfaat pengendalian minyak, pencegahan komedo, dan pembersihan mendalam, produk ini membantu menjaga kulit tetap bersih dan sehat. 

Kalo Kamu mencari pembersih wajah yang dapat mengatasi masalah jerawat dan cocok untuk kulit pria dewasa, produk ini layak untuk dicoba.

Aku udah ngerasain sendiri manfaatnya selama pemakaian kurang dari seminggu, Aku rutin membersihkan wajah pada pagi sebelum berangkat kerja, dan sore setelah pulangnya.

Hasilnya kulitku terasa lembut dan kencang karena terangkatnya minyak pada wajahku.

Belum lagi jika sudah menggunakannya untuk masker dan peeling, sensasi dinginnya itu bikin seger karena memang ada kandungan mentholnya.

Teksturnya juga lembut berbentuk gel berwarna kehitaman yang gak ada Scrubnya, ini yang membuatku menjatuhkan pilihan pada Brand Kahf ini.

Akhir kata, semoga wajah-wajah Kita tercerahkan di dunia dengan produk Kahf, sebelum nantinya bercahaya di Surga, seperti para pemuda Kahfi yang abadi namanya dalam Surat Al-Kahfi.

Herijo

Produk Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash dapat dibeli disini

Pilih salah satu MarketPlace favorit kamu dibawah ini:


Sumber dan Referensi:

https://www.kahfeveryday.com/product/kahf-triple-action-oil-and-comedo-defense-face-wash-100-ml/
https://gonaturalcare.blogspot.com/2024/04/Ingredient-kahf-oil-and-comedo-defence-face-wash.html#google_vignette
https://halosehat.com/tips-kesehatan/kesehatan-kulit/umur-berapa-jerawat-tidak-tumbuh-lagi

Herijo

Herijo

Memiliki Passion dalam kepenulisan seperti Blogging, SEO Writer serta Novelis. Penikmat secangkir kopi di pagi hari dan juga seorang Cat Lover.

23 thoughts to “Review Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash untuk Kulit Berjerawat di Usia 40-an”

  1. Secara keseluruhan performa Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash sebagus itu ya kak. Sabun muka ini efektif dalam membersihkan minyak berlebih, mengangkat komedo, dan mencegah jerawat. Teksturnya yang lembut dan wanginya yang segar juga membuat nyaman saat digunakan.

  2. Kahf ini beneran banyak yang rekomenin, emang sebagus itu yahhh. Btwe aku mau share arikel ini ahh buat temanku yang lagi cari produk face wash khusus cowok ini.

  3. Produk kahf ini udah gak asing lagi ditelinga saya, soalnya selalu nemu kalo pergi ke minimarket. Harganya bisa dbiilang terjangkau untuk produk sabun muka yang punya banyak manfaat.

  4. Beda usia memang beda treatment buat kulit, ya, meskipun masalahnya sama-sama jerawat. Bagus banget Kahf ngeluarin produk buat pria usia 40 an, jadi lebih mudah merawat kulit wajah.

    1. Sebenernya produk ini gak cuma buat cowok usia 40an aja kak, intinya pria dewasa diatas 17 tahun keatas udah boleh make produk ini. Cuma di artikel ini saya review berdasarkan pengalaman pribadi saya yang berusia 40an.

  5. Jerawat memamg gak mandang gender dan usia ya. Akan selalu muncul jika memang keadaan kulit memungkinkan untuk tumbuh jerawat. Jadi untuk mencegahnya, ya jelas butuh kulit yang selalu bersih dan tak berlebihan kadar minyaknya. Pencegahannya ini salah satunya dengan pakai produk pencegah minyak berlebih. Kayak Kahf ini ya kak.

  6. Saya memasuki usia 40 tapi alhamdulillah tidak ada jerawat. Tapi perawatan wajah harus tetap dijalankan, ya, biar bisa jadi cara preventif, mudah-mudahan tetap bersih tanpa jerawat

    1. Kahf ini khusus untuk pria ya produk produknya? Saya termasuk yang malas membersihkan wajah. Tidak pernah skincarean juga. Cuci muka aja sih pake sabun muka.

  7. Suamiku tahun ini 50 tahun jerawatan juga dia, pakai Kahf , cocok katanya…apalagi Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash punya keunggulan, pembersih wajah yang bekerja dengan tiga tindakan sekaligus: Face wash, Masker, dan Mild Peeling solution. Jadi kompliit!

  8. Wah pas banget baca artikelnya, dari entah kapan aku memang penasaran banget pengen beliin suamiku Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash ini kak. Banyak banget seliweran di sosmed iklannya ya

  9. Wah ternyata ada facial wash khusus ya untuk kulit berjerawat di usia 40 , pastinya efektif nih mengatasi jerawat pastinya ya , cus langsung beli

  10. Salah satu rekomendasi produk lokal terbaik ini. Produk ini terus naik daun dan teman-teman saya suka banget untuk memakainya. Lembut di muka, dan minyak wajah bisa dengan mudah terangkat.

  11. kayaknya Kahf ini lagi ramai ya, pas banget facial wash paksu udah habis, mau coba rekomendasikan ini juga lah untuknya meski belum masuk usia kepala 4 sih dia 😀

  12. Ah, produk Kahf ini memang menjadi produk andalan yang muncul sebagai solusi buat problem atau masalah masalah cowo sihh. Bagus sih ini Kahf, mengingatkan kepada kita semua bahwa sebaga cowo juga perlu perawatan muka.

    1. Kalau gak salah, khaf ini sister brand nya wardah ya. Karena setauku juga produk dari paragon. Dan satu-satunya skincae cowok yang belakangan familiar banget di lingkunganku

  13. Wah suamiku memakai sabun wajah ini nih. Kyknya produk ini lumayan populer di antara pria2 zaman now ya? Ternyata skincare buat cowok ini ada series khusus buat ngilangin jerawat dan komedo. Ooo mengandung charcoal? emang baik sih buat wajah berjerawat dan berkomedo. pantes warna cream sabunnya agak biru2 tua gtu ya kalau gak salah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *